SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
12
Feb 2020
0
Tiga Siswa MAUWH Jadi Anggota DPRD Jombang

Jombang. Komunitas Jalan Kreatif bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang menggelar ‘Parlemen Sehari’. Kegiatan merupakan pertama kalinya yang digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang. Acara mengusung tema ‘Pendidikan yang Layak bagi Siswa di Kabupaten Jombang’.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, yaitu Ahad (26/1) untuk technical meeting, Sabtu (1/2) untuk simulasi sidang, dan berakhir pada Ahad (2/2) untuk audiensi DPRD.

Drs M Subaidi, M.Si selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Jombang atau biasa disapa dengan Pak Sub dan beberapa anggota Fraksi PKB DPRD Jombang turut menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) bersama sekolah lain di Jombang ikut berpartisipasi dengan mengirim video motivasi yang menjadi syarat utama dalam tahapan seleksi kegiatan tersebut.

Video berdurasi satu menit itu selanjutnya dipilih oleh panitia dan tiga siswa MAUWH berhasil lolos untuk mengikuti kegiatan parlemen sehari.

Ketiga siswa itu adalah M Imam Akbar (XI-IIA 1), M Fauzan (XI-IIA 1), dan M Falaq Khomeini (XI-MIPA 1).

“Saya ingin membuktikan kepada semua, bahwasanya santri itu tidak hanya bisa mengaji, tetapi juga bisa berpolitik, seperti Kiai Wahab (KH Abd Wahab Chasbullah, red) dulu lakukan,” ungkap Imam Akbar, salah seorang peserta dari MAUWH ketika ditanya tentang motivasinya mengikuti kegiatan ini.

Pada kegiatan parlemen sehari ini diikuti sebanyak 50 peserta dari sejumlah sekolah di Jombang. Mereka dibagi atas 8 fraksi, yaitu Fraksi Abdurrahman Wahid, Soekarno, Maimun Zubair, Soeharto, Soedirman, Yudhoyono, Ahmad Dahlan, dan yang terakhir M Hatta.

Topik utama yang diangkat pada parlemen sehari ini ialah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pendidikan gratis di Jombang.

Kegiatan mengajarkan tentang keparlemenan, mulai dari bagaimana merumuskan suatu Raperda hingga memutuskan sah atau tidaknya. “Saya berharap kegiatan ini memberikan wawasan yang baik kepada adik-adik tentang keparlemenan, betapa pentingnya fungsi keparlemenan dalam pemerintahan. Saya harap di masa depan adik-adik bisa mengisi penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih,” ungkap Pak Sub. (M Falaq Khomeini/XI-MIPA 1).

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip