SEKILAS INFO
01-08-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
17
Feb 2020
0
TIM PADUAN SUARA MAUWH PERTAHANKAN GELAR JUARA

Jombang – Menjadi juara adalah harapan bagi setiap peserta lomba. Karenanya setiap peserta akan berupaya secara ekstra dan melakukan latihan yang serius untuk bias meraihnya. Begitu juga mempertahankan gelar sebagai sang juara, tentu lebih berat lagi. Karena sandangan gelar itu akan menjadi beban tersendiri untuk terus dipertahankan.

Hal yang sama juga dirasakan oleh tim paduan suara MAUWH. Namun berkat upaya maksimal, keseriusan dalam berlatih dan kekompakan tim, sejak gelar juara disandangnya pada empat tahun yang lalu, saat pertama kali mereka meraih gelar juara, maka pada event tahunan yang diselenggarakan oleh panitia Hari UlangTahun Madrasah dan Pondok Pesantren (HUMAPON) tahun ini, tim paduan suara MAUWH tetap exist sebagai sang juara bertahan dan tak mampu digeser oleh madrasah dan sekolah yang lain yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Lomba paduan suara yang digelar pada tanggal 14 Februari 2020 diikuti oleh tim paduan suara yang merupakan delegasi dari seluruh unit Madrasah dan Sekolah tingkat SLTP dan SLTA se-Bahrul Ulum.

Kehebatan siswi-siswi asuhan kepala madrasah, Faizun, M.Pd. ini ternyata tidak hanya dilingkungan Bahrul Ulum, tetapi mereka juga mampu menyabet gelar juara di beberapa perlombaan paduan suara yang diselenggarakan diluar Bahrul Ulum. Dan sudah dua tahun ini mereka juga menjadi pelanggan juara pada lomba paduan suara yang diselenggarakan oleh PC IPNU-IPPNU Jombang.

Menurut Silfia Nur Azizah, siswi Kls XII IIA 2, yang aktif mengarahkan adik2nya berlatih, keberhasilan kami dalam meraih gelar juara berawal ketika siswi-siswi MAUWH mendapatkan kehormatan untuk mengikuti lomba paduan suara di Surabaya. Saat itu mereka mendapatkan pembinaan secara intensif dari seorang pelatih yang sengaja didatangkan oleh madrasah untuk mempersiapkan mereka mengikuti event tersebut. Dan Alhamdulillah, lanjut mantan ketua OSIS putrid ini, kami berhasil meraih juara dua.

Pengalaman yang mereka dapatkan dari pelatih itulah yang kemudian ditelurkan kepada generasi berikutnya sehingga sejak empat tahun yang lalu mereka berhasil meraih gelar juara secara berturut-turut hingga tahun ini.

Cerita Silfi itu dibenarkan oleh Zuyyinus Saadah yang menjadi dirigent tim. Menurut Yiyin, begitu dia akrab dipanggil, Peran kakak-kakaknya sangat besar maknanya bagi mereka. Arahan dan pendampingan selama latihan membuat kami percaya diri untuk tampil menjadi yang terbaik, tuturnya.

Lebih jauh mereka berharap bahwa dengan berbagai prestasi yang sudah diraihnya, mereka lebih mendapatkan perhatian dari Madrasah. Memiliki pelatih khusus serta ruang dan waktu berlatih yang cukup sehingga mereka selalu siap untuk tampil di berbagai kompetisi. Bagai gayung bersambut, apa yang menjadi harapan mereka disambut positif oleh Waka Kesiswaan. Beliau berjanji pada tahun ajaran baru nanti kegiatan paduan suara akan dijadikan ekstrakurikuler khusus sejajar dengan eskul-eskul yang lain yang selama ini sudah berjalan, sehingga siswi-siswi yang memiliki bakat dan kemampuan olah vocal bias belajar dan mengembangkan kemampuannya lebih baik dan maksimal. (Ris)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip