SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
22
Jan 2018
0
Tingkatkan Mutu Peserta Didik, MAUWH Silaturahim ke ITS

Surabaya — Sejumlah ikhtiar dilakukan pimpinan Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbulloh atau MAUWH agar peserta didik memiliki prestasi membanggakan. Termasuk dengan memanfaatkan teknologi bagi tercapainya sejumlah target pembelajaran.
Hal tersebut antara lain yang diperoleh saat melakukan pertemuan dengan Dr. H. Agus Zainal Arifin, S.Kom., M.Kom. di gedung rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Sabtu (20/1) siang.

Bagi Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi atau FTIK ITS ini, teknologi dapat dijadikan sarana untuk memacu target pembelajaran di madrasah. Yang perlu diingat, pemanfaatan teknologi hanya sebagai perantara atau washilah, bukan tujuan.

“Banyak kalangan yang justru menjadikan teknologi sebagai tujuan atau ghayah dari proses pembelajaran,” kata Doktor Agus. Sehingga yang terjadi, asalkan seluruh perangkat pembelajaran menggunakan piranti teknologi, maka segalanya sudah dianggap berhasil.

Demikian pula kalau peserta didik sudah bisa menggunakan smartphone maupun komputer jinjing saat proses belajar, maka itu dianggap telah sesuai harapan. “Padahal teknologi hanyalah washilah atau alat, bukan tujuan,” kata dosen tamu di Kyushu University dan Hiroshima University, Jepang tersebut.

Pak Agus, sapaan akrabnya mengajak pengelola madrasah untuk menjadikan teknologi sebagai sarana untuk bisa mengoptimalkan capaian dalam pembelajaran. “Banyak program dan aplikasi pembelajaran yang sudah beredar di pasaran,” kata mantan Rais Syuriyah PCINU Jepang tersebut. Dan semuanya bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi prestasi dan capaian pelajar, lanjutnya.

Yang dibutuhkan saat ini adalah kesungguhan dari pucuk pimpinan lembaga pendidikan Islam, khususnya pesantren. “Asalkan benar-benar punya keinginan dan ditambah dengan komitmen menjaga semangat memajukan santri dan peserta didik, maka segalanya bisa diharapkan,” tandas Wakil Ketua Pimpinan Pusat Rabithah Maa’hid Islamiyyah atau RMI ini.

Sebagai tindaklanjut, MAUWH yang diwakili Ustadz Abdul Haris, Miftahul Arif, Mustaufikin, Sahri, serta M Hasan akan berkomitmen melaksanakan berbagai informasi dan peluang yang disampaikan Agus Zainal Arifin. (*s@if*)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip