SEKILAS INFO
31-07-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
9
Feb 2020
Ujian Praktik, Awal Serangkaian Ujian Akhir Kelas XII MAUWH

Jombang – Di penghujung semester genap, peserta didik kelas XII akan banyak menghadapi ujian sebagai syarat untuk mencapai kelulusan. Diawali dengan Simulasi Ujian Nasional dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional, Ujian Praktik, Ujian Akhir Ma’arif Nahdhatul Ulama Berbasis Komputer (UAMNU-BK), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK),  Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ujian praktik dilaksanakan mulai 6 hingga 9 Februari 2020. Ujian praktik bertujuan untuk menilai kemampuan psikomotorik/keterampilan peserta didik, baik dalam bidang sains, kesenian, maupun agama. Mata pelajaran yang diujikan antara lain Fiqih, Bimbingan Membaca Kitab (BMK), Hifdzul Qur’an, Seni Budaya, Fisika, Kimia, Biologi, dan Geografi.

Ujian Praktik diikuti oleh 116 peserta didik kelas XII dari program Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Ilmu-Ilmu Agama (IIA), dan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS). Tim penguji ujian praktik langsung diampu oleh guru-guru Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH).

Salah satu guru yang menguji ujian praktik Fisika adalah ibu Zuhriya Rohmawati. Bu Zuh, sapaan akrab Beliau, menyampaikan bahwa peserta didik MAUWH tampak antusias mengikuti ujian praktik kali ini, sehingga proses ujian berjalan dengan lancar. Bu Zuh bersama tim penguji lainnya sangat berharap seluruh peserta didik MAUWH dapat memberikan yang terbaik dalam ujian praktik kali dan memperoleh nilai yang maksimal.

“Saya senang melihat beberapa peserta didik yang rela meluangkan waktu untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan mereka rela membeli beberapa peralatan pendukung ujian praktik yang tidak murah demi tampil maksimal saat ujian” kata Bu Zuh. “Semoga seluruh peserta didik kelas XII selalu terjaga kesehatannya, sehingga mampu mengikuti serangkaian ujian yang akan terus berlangsung hingga April 2020 mendatang.” tambah Bu Zuh yang sekaligus Kepala Tata Usaha MAUWH tersebut. (Zu)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip