SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
13
Nov 2019
0
Upaya MAUWH dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Jombang – Ditahun 1441 Hijriyah ini, Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) Bahrul Ulum Tambakberas mengangkat tema berhijrah dari budaya bicara menuju budaya kerja.

            MAUWH berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan peserta didik. “Madrasah harus memiliki visi dan misi yang jelas dengan konsep belajar yang menyenangkan bagi anak,” ungkap Sucipto,M.Pd.

Bapak Sucipto, S.Pd. Koordinator Bimbingan Olimpiade

            Terlebih lagi di abad 20 ini, masyarakat lebih memilih kualitas mutu pendidikan bagi anak-anaknya. Tidak lagi mempertimbangkan madrasah yang bernotabe negeri ataupun swasta. “Sekarang, semakin banyak madrasah unggulan yang dapat mendidik anak untuk menjadi unggul. Oleh karena itu, kami berupaya menjadikan madrasah unggulan yang benar-benar unggul dan mampu bersaing dengan madrasah lain,” terang koordinator olimpiade MAUWH ini.

            Tentunya madrasah pasti memiliki target.”Prestasi akademis harus meningkat,” tandas Pak Cip, sapaan akrabnya. “Tidak hanya mengandalkan bahasa tapi juga meningkatkan prestasi dibidang olimpiade matematika, biologi, kimia, ekonomi, dan geografi,” kata Pak Cip.

            “Membiasakan anak untuk meregulasi diri, artinya anak harus bisa mengatur waktunya sendiri, antara waktu untuk belajar dan beristirahat maupun padatnya kegiatan di pondok,” jelas Pak Cip.

            Selain itu, bagi peserta didik yang telah lulus seleksi program olimpiade. “Kami menciptakan metode pembelajaran baru. Dengan adanya treatment guru dari luar akan menciptakan suasana baru bagi anak. Biar tidak bosan bimbingan dengan guru yang sama. Mendapatkan motivasi dan tidak merasa jenuh apalagi monoton dalam belajar,” kata magister ekonomi Universitas Negeri Surabaya (UNESA) ini. “Sebisa mungkin kita ikuti olimpiade dilingkup formal diantaranya, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN). Juga olimpide yang diselenggarakan pihak independen perguruan tinggi seperti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim(UINMA) Malang, dan sebagainya,” pungkas guru berkelahiran 23 Februari 1989 ini.Salsabilla Aurora

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip