SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
20
Jun 2016
0
Wabup Jombang Buka Puasa dan Beri Santunan di MAU WH

Ratusan anak yatim yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas Jombang menerima santunan dari wakil bupati setempat. Kegiatan juga dipungkasi dengan buka puasa yang diikuti sejumlah guru dan ratusan siswa dari Madrasah Aliyah KH Abdul Wahab Hasbulloh (MAU WH).

“Menjadi anak yatim jangan sampai minder,” kata Wakil Bupati Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab, Ahad (18/6). Kalau ada kemauan dan semangat, bisa sekolah dan mondok dengan tanpa biaya, lanjut Ketua PC Muslimat NU Jombang ini.

Baginya, pesantren dan sejumlah madrasah memberikan kemudahan kepada siapa saja para fakir miskin  dan anak yatim untuk dapat mengenyam pendidikan secara layak. “Asalkan memiliki semangat dan sungguh-sungguh, pasti akan diterima dengan baik. Jangan memikirkan biaya,” katanya.

Layanan keringanan, bahkan dibebaskan dari biaya pendidikan adalah sebagai komitmen pesantren dan madrasah kepada kalangan kurang mampu. “Apalagi yang bersangkutan adalah tetangga sekitar, wajib kita bantu,” kata Pengasuh Pesantren Putri Lathifiyah II PPBU tersebut.

Kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim ini adalah tradisi tahunan di MAU WH. “Alhamdulillah tahun ini ada ratusan penerima, dari sebelumnya hanya lima puluh anak,” kata Nyai Mundjidah, sapaan akrabnya. Ia pun berupaya agar jumlah penerima santunan tahun depan bisa ditambah, lanjutnya.

Sebelum penyerahan santunan, kegiatan diawali dengan pembacaan yasin dan tahlil. Para guru, murid dan tetangga memadati halaman sekolah yang berada di kawasan PPBU tersebut. (syaifullah)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip